hit counter code
Butuh Dana Darurat? Cek Daftar Pinjaman Online Resmi Punya Izin OJK Berikut!

Butuh Dana Darurat? Cek Daftar Pinjaman Online Resmi Punya Izin OJK Berikut!

blogserba.com – Selama tiga tahun terakhir, pinjaman online sedang booming di Indonesia. Mengklaim sebagai cara tercepat dan termudah, uang cair dalam waktu 1 x 24 jam, pinjaman online adalah teknologi keuangan sebagai tren baru bagi masyarakat.

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan, pinjaman online memberikan berbagai mafaat. Ada beberapa poin dasar yang harus Anda perhatikan untuk menghindari daftar pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar di OJK.

Otoritas Penjaminan Keuangan atau OJK merupakan tolak ukur yang dapat Anda gunakan sebagai tolak ukur dalam memilih dan memilah platform pinjaman online. Mereka yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK adalah mereka yang telah memiliki kredibilitas yang baik dan dapat masuk dalam kategori pinjaman terpercaya.

Cara Untuk Daftar Pinjaman Online :

Dalam tiga tahun terakhir, produk pinjaman online atau financial technology lending sangat diterima masyarakat di Tanah Air. Salah satu alasannya adalah kemudahan yang diberikan. Mekanisme baru yang tidak mempersulit nasabah dan juga banyak klaim pinjaman tanpa agunan atau pinjaman bunga 0%. Jika sudah begini, maka wajar saja jika banyak yang tergiur.

Tapi, sebenarnya apa sih definisi dari pinjaman online ini? Konsepnya sama dengan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya, hanya saja pinjaman ini sistem online. Jika perlu, Anda tidak perlu bertemu langsung dengan kreditur untuk menyepakati suatu perjanjian. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi pinjaman online di ponsel Anda, dan melakukan tahapan pendaftaran melalui aplikasi.

Jika berhasil, uang akan dikirim langsung ke rekening pribadi. seksi bukan? Tetapi ingat bahwa masalah hutang tidak sebanding dengan harga diri Anda. Mendapatkan pinjaman pasti legal, asalkan sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

TRENDING -  Pinjaman Online Bunga Rendah Pencairan Cepat!

Bagaimana cara mendaftar pinjaman online ini? Apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi? Karena begitu banyak aplikasi pinjaman yang didukung fintech di luar sana, masing-masing memiliki ketentuan yang berbeda. Namun secara umum mekanismenya tidak akan jauh berbeda.

Mekanisme Pengajuan Pinjaman Online :

  • Pertama silahkan download aplikasi pinjaman online yang anda inginkan. Kemudian install seperti biasa pada smartphone kesayangan anda.
  • Setelah itu, silahkan luncurkan aplikasi tadi. Pilih Perekaman atau Daftar Perekaman. Daftar seperti biasa dengan username dan password.
  • Jika Anda telah berhasil mendaftarkan akun, Anda akan masuk ke tampilan aplikasi. Biasanya daftar pinjaman ada di bagian “Lainnya”. Silahkan klik menu tersebut, akan muncul grup pemberi pinjaman atau kreditur. Pilih salah satu dan baca syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Setelah menyetujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kreditur, akan muncul jumlah pinjaman maksimum dan minimum yang dapat Anda ajukan.
  • Setelah itu, klik menu “Terapkan Sekarang”. Saat mengisi formulir aplikasi, pastikan data Anda sesuai dengan KTP atau tanda pengenal lainnya. Masukkan nomor rekening aktif dan semua detail yang diperlukan oleh aplikasi pinjaman online.
  • Jika demikian, mereka akan mulai memproses pinjaman yang Anda ajukan. Dalam 1 x 24 jam, mereka akan menelepon Anda kembali. Jika Anda berhasil, uang akan masuk ke akun pribadi Anda, jika tidak, Anda harus mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari atau 1 bulan.

Caranya sangat sederhana bukan? Setelah mengetahui cara mendaftarnya, kini Anda perlu mencari tahu pinjaman online mana saja yang mendapat izin dari OJK.

List Daftar Fintech Lending Resmi OJK

Ada sejumlah pinjaman online yang tidak memiliki izin operasi atau ilegal. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih. Dengan ulasan ini, kami telah merangkum daftar pinjaman online yang telah mendapatkan izin dari OJK.

TRENDING -  Pinjaman Online Resmi, Bagi Kamu yang Butuh Uang

Kredivo

Peringkat pertama adalah aplikasi Kredivo. Anda pasti tahu nama aplikasi ini kan? Nama Kredivo kerap muncul di layar kaca sebagai pinjaman online tanpa agunan yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit dan uang tunai hanya dengan satu aplikasi.

Legitimasi Kredivo sudah cukup dan Anda tidak perlu mempertanyakannya lagi. Soal cicilan, Kredivo mengajak sejumlah merchant untuk berkolaborasi, salah satunya startup asal Indonesia, Tokopedia. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan transaksi di Tokopedia dengan melakukan pembayaran melalui Kredivo.

Indodana

Di posisi kedua adalah perusahaan fintech bernama Indodana. Platform ini menawarkan dua jenis pinjaman kepada klien, dan masing-masing tanpa agunan. Pertama, ada pinjaman tunai sebesar Rs. 8.000.000. Tipe kedua adalah pinjaman PayLater untuk belanja di merchant yang bekerja sama dengan Indodana, mekanisme pembayarannya sama dengan sistem kartu kredit.

JULO

Apalagi ada platform Julo yang juga menawarkan pinjaman tanpa agunan. Ada tiga bentuk pinjaman yang bisa Anda pilih. Pertama, Julo Mini dengan nominal pinjaman Rp 1 juta selama 30 hari. Tipe kedua adalah cicilan Julo dengan pinjaman sebesar Rp8 juta dan jangka waktu pengembalian 3 hingga 6 bulan.

Terakhir, Julo juga memberikan jaminan. Merupakan kredit yang dijamin dalam bentuk surat hak milik atas tanah, rumah, apartemen atau mobil BPKN. Untuk menjadi pelanggan atau pelanggan Julo, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Julo langsung melalui Google Play Store.

Daftar atau daftar pinjaman online seperti biasa, lengkapi data diri yang diperlukan. Nantinya, Julo akan memberikan skor kredit yang nilainya sesuai dengan data dan informasi yang Anda catat sebelumnya. Berdasarkan nomor skor kredit ini, Anda dapat memilih jenis pinjaman.

TRENDING -  Aplikasi Pinjaman Uang Online Langsung Cair

AKULAKU

Mirip dengan Kredivo, platform pinjaman online ini juga cukup sering muncul di layar kaca. Akulaku adalah pinjaman online berikutnya yang sudah memiliki izin operasional dari OJK. Tidak jauh berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya, Akulaku juga memberikan opsi pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu untuk pinjaman senilai jutaan.

Pinjam Yuk

Platform pinjaman lainnya adalah Pinjam Yuk. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya perlu menunggu 2 jam untuk audit berlangsung, dan jika Anda berhasil, uang akan masuk ke akun pribadi Anda, jika tidak, Anda dapat mencoba lagi.

Sayangnya, Pinjam Yuk menawarkan batas waktu pembayaran yang lebih pendek dari empat aplikasi sebelumnya. Jumlah pinjaman mulai dari Rp600.000 hingga Rp2 juta harus dilunasi dalam waktu tujuh hari atau seminggu.

Sebelum Anda memutuskan untuk meminjam uang dari Pinjam Yuk, pastikan Anda memiliki rencana untuk melunasi pinjaman hanya dalam waktu satu minggu, ya.

Apakah Anda tertarik untuk mendaftar pinjaman online melalui aplikasi ini? Perhatikan baik-baik syarat dan ketentuannya, terutama bagi Anda yang baru pertama kali melakukan hal ini. Semoga ini membantu!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Pinjaman Online Resmi Ojk 2021 ,Daftar Pinjaman Online Ilegal 2020 Ojk ,Daftar Pinjaman Online Ilegal Tidak Usah Dibayar ,Daftar Pinjaman Online Ojk 2021 ,Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar Di Ojk 2021 ,Pinjaman Online Resmi Ojk 2020 ,Daftar Investasi Resmi Ojk 2021 ,Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar Di Ojk 2020 ,Daftar Pinjol Resmi Ojk 2021 ,Daftar Pinjol Resmi Ojk 2021 Terbaru,Daftar Pinjaman Online Resmi Ojk 2021 ,Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar Di Ojk 2020

Check Also

Pinjaman Online Resmi, Bagi Kamu yang Butuh Uang

Pinjaman Online Resmi, Bagi Kamu yang Butuh Uang

blogserba.com – Wabah telah membuat banyak pihak kehilangan pekerjaan dan mengalami kesukaran dalam memenuhi kebutuhan …