hit counter script
Ini Fakta soal Penagih Pinjol Itu, PT Indo Tekno Nusantara Digerebek.

Ini Fakta soal Penagih Pinjol Itu, PT Indo Tekno Nusantara Digerebek.

blogserba.comPT Indo Tekno Nusantara adalah kantor penagihan pinjaman online (pinjol) yang digerebek polisi pada Kamis 14 Oktober 2021 kemarin. Hal ini dilakukan karena maraknya pinjol saat ini yang meresahkan masyarakat.

“Hari ini kami menggerebek PT ITN, sang merupakan collector yang merupakan collector, penagihnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di lokasi, Kamis (14/10/2021).

Berikut informasi lain seputar PT Indo Tekno Nusantara yang telah kami rangkum.

PT Indo Tekno Nusantara berlokasi di Perumahan Elite
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menggerebek kantor aplikasi pinjol online yang berlokasi di sebuah perumahan mewah di Tangerang. Khususnya di ruko perumahan Green Lake City, Kota Tangerang.

PT Indo Tekno Nusantara (ITN) yang digerebek polisi bergerak bidang jasa collector atau penagih utang pinjol. Tempat itu digunakankantor collector untuk 13 aplikasi pinjaman online, sepuluh di antaranya ilegal.

“Ada tim analis, ada tim telemarketer dan kolektor barang antik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Seorang wanita bernama Liswati menangis histeris saat mengetahui anaknya tercatat di 32 orang kantor penagihan pinjaman online PT Indo Tekno Nusantara (ITN) yang diamankan polisi. Liswati mengatakan, anaknya sudah lama menganggur sebelum bekerja di perusahaan penagih utang ini.

“Anak saya sudah menelepon sejak pagi dan mengatakan ada polisi di kantornya. Saya sudah di kalang kabut sejak pagi, dan saya menangis,” katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (14/10/)). . 2021)

PT Indo Tekno Nusantara: Korban Bersyukur
Salah satu korban, Dedi, bersyukur polisi mengamankan pinjol-pinjol yang merugikan dan membahayakan masyarakat. Dedi, yang ditemuinya di lokasi penggerebekan di kantor penagihan pinjaman, PT Indo Tekno Nusantara (ITN), berbagi cerita.

  Kenali Perbedaan Pinjol Legal dan Ilegal

“Saya justru seneng nih, biar terungkap semuanya lah. Biar abis dah lah, puyeng lah itu,” kata Dedi, salah seorang korban pinjol ketika ditemui Kamis (15/9/2021).

Dedi mengungkapkan bahwa putranya telah dicekik dan harus membayar Rs 100 juta. Menurutnya, anaknya pertama kali meminjam uang dari pinjaman Rp 2,5 juta pada 2019.

Dedi berkata, “Foto anak saya dikirim ke kerabat saya dengan kata-kata mengancam seperti komentar seperti ingin menculik atau membunuh dari tahun 2019. Anak saya mengatakan dia meminjam sekitar Rp 2,5 juta.”

Penggerebekan di PT Indo Tekno Nusantara dan kantor pinjaman ilegal diarahkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo setelah sebelumnya Kapolri menyoroti pinjaman yang meresahkan masyarakat. Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas pinjaman ilegal yang merugikan masyarakat. Hal ini disampaikan Sigit untuk mengikuti arahan Presiden Jokowi.

Sigit menjelaskan, Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus pada kejahatan pingol. Selain itu, kata Sigit, pihaknya telah melakukan banyak hal kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Sigit mengatakan pada pengarahan polisi daerah melalui konferensi video di Mabes Polri seperti dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10). ).

Pelaku peminjaman sering kali menawarkan promosi atau penawaran yang membuat orang cenderung menggunakan layanan ini, dan ini adalah salah satu alasan banyak korban peminjaman, kata Sigit.

“Ini harus segera ditangani untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” kata Sigit.

Check Also

OJK Meminta PINJOL Legal Untuk Memberi Bungah Murah Untuk Nasabah.

OJK Meminta PINJOL Legal Untuk Memberi Bungah Murah Untuk Nasabah.

blogserba.com – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meminta perusahaan pinjaman online legal …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA