hit counter script
Ini Cara Tukar Kartu ATM BCA Chip

Ini Cara Tukar Kartu ATM BCA Chip

blogserba.com – Pengguna kartu ATM lama harus buru-buru menggantinya dengan smart card. Termasuk nasabah BCA yang tidak bisa menggunakan kartu tanpa chip pada 1 Desember.

BCA menjelaskan di situs resminya bahwa kartu debit non-chip adalah kartu ATM BCA lama dan paspor BCA yang menggunakan teknologi magnetic stripe.

BCA juga mengajak nasabah untuk menggantinya dengan kartu ATM dengan chip BCA. Proses penukaran ini gratis atau free. Pihak bank menyediakan tiga metode untuk proses pembayaran, dan berikut caranya, mengutip Senin (18/10/2021):

  • Datang ke kantor cabang BCA terdekat
    Kartu non chip dapat ditukarkan dengan kartu debit chip di seluruh kantor cabang BCA Indonesia.
  • Melalui layanan CS digital BCA
    Sebagai informasi, CS Digital merupakan customer service bagi nasabah yang ingin bertransaksi menggunakan perangkat digital secara self . Perangkat tersedia di kantor cabang dan informasi tentang CS Digital BCA dapat ditemukan di situs web resmi BCA.
  • Halo BCA 1500-888
    Untuk syarat dan ketentuan penukaran kartu debit tanpa chip menjadi kartu debit dapat menghubungi channel Halo BCA.
    BCA juga menyampaikan manfaat penukaran dengan kartu debit berbasis chip, sebagai berikut:
  1. transaksi di mana saja
    Dengan beralih ke kartu debit berbasis chip, transaksi bisa dilakukan di mana saja. Mulai dari ATM, EDC dan Debit Online dengan mengaktifkan fitur melalui BCA Mobile.
    “Anda bisa membayar belanja online, berlangganan streaming musik/film, dan pembelian voucher game di berbagai platform yang menyediakan pembayaran dengan Mastercard,” jelas BCA.
  2. Dukungan kebijakan Bank Indonesia
    Bank Indonesia berencana mengganti kartu ini sejak 2015. Hal itu dilakukan melalui penerapan standar teknologi chip nasional dan penggunaan PIN enam digit pada kartu ATM dan debit asal Indonesia.
  3. Risiko kejahatan
    Kartu debit chip lebih aman. BCA mengatakan kartu debit non-Chip dengan teknologi magnetic stripe secara teknis lebih mudah disalin dan lebih berbahaya untuk dicuri.
    Kartu debit chip pintar menggunakan teknologi yang lebih canggih dan aman.