Tips Memilih Casing PC Yang Baik dan Berkualitas

Tips Memilih Casing PC Yang Baik dan Berkualitas

blogserba.com-Casing adalah tempat untuk menyimpan dan meletakkan berbagai perangkat hardware dari komputer pribadi/PC, seperti harddisk, memory, DVD rom, motherboard, power supply, dll. Memilih casing yang baik merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan casing dengan performa yang berkualitas.

Ada banyak merek casing komputer di pasaran. Masing-masing bervariasi dari harga ke ukuran. Jika kita tahu pada komputer generasi pertama bahwa struktur model desktop (tidur) sekarang lebih umum model menara (berdiri) casing. Saat membeli casing komputer/PC, Anda harus memperhatikan poin-poin berikut.berikut tips untuk membeli casing komputer yang bagus:

1. Merk casing & Power Supply sama

Perlu kita ketahui bahwa casing komputer merupakan satu paket dengan power supply. Jadi jika anda membeli casing simbadda, pastikan power supply simbadda juga. Jika Anda membeli casing Enlight, power supply juga harus sama.

2. Sirkulasi udara yang baik

Casing yang baik harus memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Hal ini karena pada saat komputer sedang berjalan, terjadi konversi sisi energi, yaitu panas. Jika panas ini tidak dapat keluar dari komputer ke dalam casing dengan baik, maka akan merusak komponen di dalamnya. Salah satu konsekuensi dari sirkulasi udara yang buruk di dalam casing adalah komputer mati atau gagal karena prosesor yang terlalu panas. Jadi pastikan saat membeli kaleng memiliki sirkulasi udara yang baik.

3. Bahan Casing berkualitas

Perhatikan baik-baik bahan casing komputer. Jangan membeli casing dengan bahan tidak brkualitas. Salah satu ciri casing yang terbuat dari bahan yang jelek adalah bodi casing yang masih membawa aliran listrik sehingga terkadang kita kesetrum. Bahan casing yang baik memiliki sistem grounding yang baik.

4. Ukuran casing

Pastikan saat membeli tas setidaknya Anda memiliki desain alat yang akan Anda masukkan. Ukuran casing yang terlalu kecil akan memadati perangkat di dalam dan mengganggu sirkulasi udara.

5. Cek kondisi Casing

Periksa kondisi kasing terlebih dahulu saat membelinya. Terkadang, setelah memilih model, kita langsung diberi casing yang ada didalam kardus. Periksa kondisi casing.

error: THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA