hit counter code
Cara Cek Garansi iPhone, Anti Ribet dan Mudah Dipraktikkan

Cara Cek Garansi iPhone, Anti Ribet dan Mudah Dipraktikkan

blogserba.comHingga kini iPhone masih menjadi primadona di kalangan pengguna gadget, walaupun harga yang dipatok bisa dibilang tidak murah tetapi karena brandingnya membuat iPhone tetap diganderungi.

Karena permasalahan harga tersebut kini di pasaran banyak beredar iPhone palsu. Hal tersebut membuat resah para konsumen sehingga perlu berhati-hati jika ingin membeli iPhone.

Beberapa kekurangan dari iPhone palsu ini seperti komponen mesinnya, bahan penyususn, resolusi kamera, sistem operasi, hingga tidak adanya garansi. Keberadaan garansi sangat penting bagi pemiliki barang-barang elektronik karena memberi rasa aman bahwa barang yang dibeli dalam keadaan baik. Berikut beberapa jenis garansi iPhone yang bisa didapatkan.

  • Garansi Resmi
    Garansi resmi hanya diberikan pada reseller resmi Apple suatu negara. Jika kamu ingin mendapatkan garansi ini maka kamu harus membeli iPhone tempat resmi Apple atau authotized reseller di Indonesia. Salah satu keuntungan garansi resmi ini adalah klaimnya bersifat internasional atau berlaku di berbagai negara.
  • Garansi Distributor
    Sesuai dengan Namanya maka klaim terhadap garansi ini hanya dapat dilakukan kepada distributor yang membawa masuk iPhone ke Indonesia. Harga iPhone jika pembeliannya langsung kepada distributor akan lebih murah daripada reseller resminya. Namun, kamu harus tetap berhati-hati karena iPhone tersebut rawan rekondisi atau refurbish.
  • Garansi Toko/Penjual
    Berbeda dengan garansi resmi dari gerai Apple, garansi took ini diberikan pada perangkat Apple palsu, BM, KW, supercopy, atau refurbish. Karena tidak resmi, garansi ini melibatkan antara penjual dengan pembeli. Umumnya pemberian garansi pada perangkat Apple palsu ini berlangsung kurang lebih satu bulan.
  • Garansi Internasional
    Garansi internasional memungkinkan kamu melakukan klamin di reseller Apple yang ada di seluruh dunia, maka dari itu garansi ini bersifat fleksibel. Kamu akan mendapat garansi internasional ketika melakukan pembelian iPhone di luar negeri.

Jika kamu ingin mendapat iPhone asli dengan kualitas baik, simak ulasan jenis-jenis iPhone yang dipasarkan di Indonesia berikut.

  • iPhone Garansi Internasional
    Kamu bisa mendapat iPhone ini dengan melakukan pembelian secara pre order dari negara lain, seperti Singapura dan Australia. Garansinya hanya bisa kamu klaim di tempat dimana iPhone ini dibeli dan tidak berlaku di negara lainnya.
  • iPhone Garansi Resmi
    iPhone dari garansi resmi bisa kamu dapatkan melalui distributor resmi Apple yang ada di Indonesia. Namun, berhati-hatilah ketika memilih distributor karena bisa jadi iPhone yang didapatkan palsu.
  • iPhone Rekondisi
    iPhone rekondisi adalah jenis iPhone bekas yang ditata ulang sedemikian sehingga tampak seperti baru. Biasanya jenis iPhone ini didatangkan dari luar negeri kemudia dimana disana sudah tidak laku lagi. Garansi dari iPhone ini kurang lebih satu tahun.
  • iPhone Rekondisi BM
    Berbeda denga iPhone rekondisi, untuk kasus rekondisi BM (Black Market) merupakan jenis yang dijual dengan kondisi apa adanya tanpa garansi atau pajak palsu. Untuk garansinya kurang lebih satu bulan.
  • iPhone Refurbish
    iPhone refurbish memiliki karakteristik hampir sama dengan rekondisi bedanya penataan ulang pada refurbish dilakukan oleh pihak Apple sendiri. Hal ini mengakibatkan harganya mahal walaupun tidak semahal membeli baru. Untuk garansinya pun full dari pihak Apple.
  • iPhone Supercoy/Palsu/KW
    Yang terakhir ini sudah pasti sesuai dengan namanya yakni iPhone palsu, secara sepintas iPhone ini memiliki penampakan mirip dengan aslinya namun jika diperhatikan lebih detail banyak sekali perbedaannya. Seperti material yang digunakan untuk body adalah plastic dan beberapa aplikasi bawaan yang menggunakan aplikasi bawaan android.

keberadaan garansi sangat berguna untuk melindungi hak pelanggan ketika iPhone yang dibeli mengalami kerusakan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Setelah mengetahui jenis-jenis garansi iPhone, kamu tidak perlu resah lagi karena bisa mengecek garansi iPhone langsung dari handphone dengan tujuh Langkah mudah beikut.

  • Pertama bukalah menu settings di iPhonemu
  • Lalu klik menu general
  • Setelah itu klik bagian about
  • Lalu layarmu akan menampilkan serial number dari iPhone penggunanya
  • Kemudian, kunjungi support.apple.com lalu ketikkan serial number yang kamu dapatkan tadi
  • Setelah memasukkan negara pilihan, di menu service and repair terdapat tulisan see your service and support coverage
  • Terakhir, layer iPhonemu akan menampilkan detail status garansi.

Itulah dia cara mengecek garansi iPhonemu, mudah bukan? Sekarang kamu bisa bisa mulai mencobanya untuk mengetahui status garansi iPhonemu. Lantas bagaimana cara agar terhindar dari kesalahan membeli iPhone palsu. Berikut tipsnya.

  • Cek Gerai atau Tempat Jual
    Ini merupakan Langkah awal sebelum memiliki barang dengan tingkat duplikat yang tinggi, pastikan terlebih dahulu bahwa gerai untuk membeli iPhonemu resmi. Jangan mudah tertipu dengan embel-embel diskon besar-besaran jika gerai tersebut dicurigai menjual belikan barang palsu. Jadi pastikan dahulu ya.
  • Penampakan Box
    Barang baru haruslah memiliki penampakan kemasan dalam kasus ini adalah box yang juga mulus, baru dan masih tersegel. Pastikan tidak ada kerusakan di tiap sisinya dan segel dalam keadaan aman. Jangan mau menerima jika kondisi boxnya sudah rusak ya.
  • Cek IMEI
    Untuk melakukan pengecekan IMEI ini kamu hanya perlu melihat bagian belakang box dari iPhone yang baru saja kamu beli. Selanjutnya masukkan nomor IMEI tersebut ke website Apple untuk mengecek keaslian iPhonemu.
  • Cek Kondisi iPhone
    Salah satu hal yang termasuk penting adalah mengecek kondisi dari iPhone itu sendiri. Lakukan pengecekan secara mendetail dan jika perlu tanyakan beberapa hal yang tidak kamu ketahui pada staff tempat kamu membeli iPhone. Jadi pembeli cerdas dengan teliti sebelum membeli.
  • Cek iPhone dengan iTunes
    Jangan lupa juga melakukan pengecekan iPhone dengan iTunes ini. Hal ini bertujuan untuk mengecek IMEI dan serial number apakah terdeteksi iTunes atau tidak. Setelah itu lakukan penyesuaian dengan IMEI di iPhone, jika sudah sesuai maka dapat lanjut pengecekan yang lain. Jika belum tanyakan pada penjual agar diganti dengan yang lain.
  • Cek Kode Negara di Box iPhone
    Cek kode negara di box iPhone berguna untuk klaim garansi terhadap iPhone tersebut. Walaupun memiliki garansi internasional namun klaim hanya dapat dilakukan di tempat iPhone tersebut dibeli. Mislanya PA/A : Indonesia maka klaim garansi hanya dapat dilakukan di Indonesia.
  • Perhatikan Ketika Pembelian Online atau Offline
    Terdapat plus minus ketika pembelian online maupun offline. Jika membeli secara offline sudah pasti memberikan kepuasan tersendiri karena dapat melakukan pengecekan secara langsung. Sementara jika online pastikan melakukan riset mendalam mengenai status apakah reseller tersebut resmi dan review-review yang diberikan baik.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan sebelum membeli iPhone agar terhindar dari iPhone palsu maupun rekondisi. Selamat mencoba!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Cek Imei Iphone ,Cek Iphone Asli ,Garansi Iphone Ibox ,Cara Cek Garansi Iphone Dari Negara Mana ,Cek Imei Iphone ,Cara Cek Garansi Iphone 1 2 ,Ciri Ciri Iphone Garansi Ibox ,Cek Serial Number Iphone,Cek Nomor Seri Airpods Online ,Cek Nomor Model Iphone,Cek Imei Iphone Ori ,Cara Cek Tanggal Pembelian Iphone ,Cara Cek Imei Iphone Ex Inter ,Cara Cek Garansi Iphone 1-2 ,Nomor Seri Iphone