FAQ Seputar Benjolan di Leher

blogserba.com – Pernahkah teman-teman merasa bingung ketika mendapati suatu keluhan? Iya, terkadang saya pun bingung ketika memiliki suatu keluhan baik itu mengenai sakit jasmani maupun sakit rohani. Terkadang berharap bisa menemukan artikel yang berbeda ketika meng-klik dari sekian banyak link pencarian yang ditemukan.

Tapi ternyata kebanyakan yang sering terjadi adalah jawaban dan penjelasan yang sama. Walhasil tidak ada insight baru yang bisa menginspirasi dan untuk ditelusuri lebih dalam lagi.

Benjolan di leher bisa menjadi pertanda bahwa ada yang sedang terjadi dengan diri kita sebagai salah satu bentuk respon tubuh ketika menjumpai benda asing yang masuk kedalam.

Berikut ini adalah beberapa kasus mengenai benjolan di leher. FAQ ini dkutip dari berbagai perbincangan di grup-grup sosial media. Kutipan-kutipan ini hanya sebagai insight bagi para pembaca. Jadi, tetap lakukan pemeriksaan ke dokter yang ahlinya ya sob.

Atau jika dirasa perlu mencari second opinion dan third opinion pun dipersilahkan. Mari kita simak FAQ ini ya teman-teman. Lalu gunakan dengan sebijak mungkin.

Q : Aku ada benjolan di leher, sudah 6 bulan dia bisa gerak. Apakah bisa mengecil? Minum apay a Kak?

A : Hindari makanan inflammatory food Mbak. Perbanyak makan sayur mentah dan matang, vitamin c dan fish oil.

Q: Kak, teman kerja saya ada yang melahirkan sungsang Kak. Ada kesalahan waktu mengejan lalu di leher jadi ada benjolannya dan dokternya bilang harus operasi. Ada herbal atau obat alternatif lain kah Kak selain operasi?

A: Teman saya ada yang seperti itu lalu ikhtiar dirutinkan minum sarang semu Kak, Alhamdulillah sembuh. Bahkan suaminya yang perokok perut buncit juga ikutan minum.

Q: Kak, di leher saya ada benjolan kecil-kecil tapi banyak. Sudah lama tapi belum sembuh. Sudah diolesin salep tapi tetap sama. Benjolan-benjolan ini tidak gatal dan tidak sakit. Tadinya saya kira biang keringat tapi sudah diobati dengan obat biang keringat juga tetap sama saja. Apakah ada saran Kak untuk menanganinya?

  Sering Sakit Perut Sebelah Kiri? Ini Penyebab yang Perlu Anda Tau!

A: Sudah pernah ke dokter kulit Kak? Kalau Kakak punya BPJS, Kakak bisa pergi kef askes 1 sesuai dengan dat BPJS Kakak. Jika dokter Puskesmas tidak bisa menangani, Kakak akan dirujuk ke dokter spesialis yang bisa menangani masalah Kakak.

Q: Kak, gimana hasilnya? Anaknya sakit apa?

A: Anakku di pangkal paha ada benjolan. Setelah googling malah jadi deg-degan. Terus hari Sabtu ke DSA, disuruh USG ternyata infeksi sampai pembengkaksn kelenjar getah bening. Kalau tidak ada gejalanya kan jadi nyangkal terus ya.

Alhamdulillah ada gejalanya jadi ketahuan sakit apa. Kata dokter radiologinya gara-gara infeksi setelah imunisasi, tapi kata DSA nya bukan. Sebenarnya aku sudah curiga semenjak dia umur 8 bulan. Aku udah ke DSA lalu malah disuruh minum s*s* *nf*tr*n*. Aku bilang suami supaya cek lab malah katanya ngga usah.

Q: Tapi bisa hilang kan Kak benjolannya?

A: ini 5 hari terapi antibiotic. Alhamdulillah mulai menipis sih. Jadi memang gara-gara bakteri sepertinya.

Q: Ini karena infeksi ya Kak, jadi kesedot terus? Berapa lama pengobatannya Kak?

A: Kalorinya kebakar buat ngelawan bakteri Kak. Sebenarnya kalau kelenjar getah beningnya sudah bengkak itu berarti bahwa infeksinya sudah lama. Untuk lama pengobatannya belum bisa dipastikan Kak, karen amasih harus check up lagi.

Q: Kayak anaknya temenku Kak, bolak balik panas tapi ngga batuk pilek. Bolak balik masuk rumah sakit tapi normal. Ternyata ditelinganya ada infeksi dan itu sudah parah. Berat Badannya irit jadi susah naik. Perawatan bisa sampai 6 bulan.

A: Anakku ngga nge lab dan ketahuannya setelah di USG. Suspect-nya peradangan karena bakteri. Dokternya bilang dicoba pakai antibiotic dulu lalu dilihat ada responnya atau tidak. Kalau tidak ada respon nanti kita angkat.

  Cara Menggemukan Badan dengan Bahan Alami

Q; Anak pertamaku ada benjo;an di belakang telinga, kadang besar kadang kecil, sepertinya kelenjar getah bening. Dulu pernah tanya ke DSA tapi katanya tidak apa-apa. Tapi BB naik irit banget sejak bayi sampai sekarang. Jadi kepikiran nih aku Kak. Padahal anaknya aktif. Apa langsung ke dokter spesialis radiology ya Kak?

A: Aku pernah ada benjolan juga Kak, tapi di leher. Waktu ke RS malah langsung diminta segera operasi. Setelah operasii suaraku hilang setahun tapi sekarang malah muncul lagi benjolannya.

Q: Kenapa itu katanya Kak?

A: Kalau aku sih dulu katanya kanker tiroid, istilah medisnya “strauma” kalau tidak salah. Jenis kanker jinak menurut dokternya. Tapi tidak tahu kenapa ini muncul lagi.

Q: Ini sampai hilang suaranya Kak?

A: Suaranya hilang setelah operasi Kak, karena letak benjolannya dekat dengan pita suara. Sebelum operasi dokter sudah menyampaikan sih Kak kalau nanti setelah operasi kemungkinan besar suaranya akan serak bahkan tidak bia berbicara dulu karena nanti akan mengenai pita suara.

Q: Dok, saya mau tanya. Di leher kanan saya ada benjolan kecil. Benjolan ini tidak sakit ketika dipencet dan sampai sekarang belum ada keluhan. Itu benjolan apa yah dok?

A: Di dunia kedokteran, benjolan biasa disebut dengan tumor (bisa jinak ataupun ganas). Benjolan tersebut bisa macam-macam penyebabnya diantaranya karena peradangan kelenjar getah bening pada leher, pembengkakan pada otot leher, atau adanya kista di leher, lipoma, dll. Untuk lebih pastinya saya sarankan ke dokter karena perlu pemeriksaan langsung untuk mengetahui bagaimana konsistensi, ukuran, dll nya apakah benjolan tersebut ganas atau tidak.

Setelah membaca beberapa FAQ seputar benjolan di leher ini semoga ada hikmah dan insight baru ya. Jangan lupa untuk terus belajar mengenai kesehatan. Karena semakin modern maka semakin banyak jenis komposisi makanan dan minuman yang kita konsumsi, semakin bervariasi racikan-racikan yang kita oleskan pada tubuh kita, dan semakin beragam aroma yang kita hirup.

  Aplikasi Konsultasi Kesehatan Online Terpercaya

Kita harus mulai menyadari bahwa apa yang kita makan, minum, oleskan, dan hirup itu mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Sehingga semua itu sangat membuka kemungkinan bagi tubuh kita untuk terjadi berbagai penyakit yang semakin variatif pula.

Pada tahap awal mungkin kita akan berfokus pada pengobatan umum yang dilakukan, namun jika kita mau mengkaji berbagai ilmu yang berkaitan dengan kesehatan maka kita akan tersadar bahwa ada berbagai macam jenis pengobatan yang bisa dilakukan. Pengobatan yang tidak berfokus pada obat-obatan kimiawi melainkan pengobatan yang menjadikan makanan yang kita konsumsi sehari-hari lah yang menjadi obat.

Pada FAQ diatas hanya membahas mengenai pengobatan yang lebih ke arah fisik. Mungkin pada kesempatan selanjutnya akan kita bahas mengenai pengobatan benjolan di leher yang terkait dengan rohani. Karena meskipun jika dibandingkan dengan kesehatan pencernaan yang mempengaruhi tubuh sebesar 60% jika dibandingkan dengan otak. Maka kesehatan rohani justru mempunyai andil sebesar 60% jika dibandingkan dengan kesehatan pencernaan.

📈 TRENDING PENCARIAN

Pertanyaan Tentang Kelenjar Getah Bening - Gambar Benjolan Di Leher - Benjolan Di Leher Belakang - Benjolan Di Leher Tapi Tidak Sakit - Ciri Ciri Benjolan Di Leher Yang Tidak Berbahaya - Benjolan Di Leher Kiri Tapi Tidak Sakit - Benjolan Di Leher Bergerak Ketika Disentuh - Benjolan Di Belakang Telinga - Benjolan Di Leher Bisa Digerakkan - Benjolan Di Belakang Telinga -

Leave a Comment

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA