hit counter code
8 Manfaat Baik Buah Naga Untuk Ibu Hamil

8 Manfaat Baik Buah Naga Untuk Ibu Hamil

blogserba.com – Siapa yang tak kenal dengan buah naga? Ya, buah dengan bentuk unik berwarna ungu ini bukan hanya bagus dipandang, melainkan juga memiliki banyak manfaat. Tak banyak yang mengetahui, ternyata ada banyak manfaat buah naga untuk ibu hamil agar calon bayi di perutnya tetap sehat.

Perlu diketahui, proses kehamilan dari seorang ibu merupakan fase paling rawan. Mengapa? Karena pada masa kehamilan, bukan hanya kesehatan bayi yang harus dijaga, melainkan juga kesehatan dari sang ibu. Agar kesehatan ibu dan buah hati tetap terjaga, maka patut untuk cerdas memilih asupan bernutrisi untuknya seperti memakan buah naga.

Manfaat Baik Buah Naga Bagi Ibu Hamil

Nah, bagi Anda yang sedang mencari cara bagiamana menjaga kesehatan Ibu hamil dari potensi penyakit dan gaungguan lainnya, selamat, artikel ini sangat cocok. Dalam artikel ini akan membahas 8 manfaat buah naga untuk ibu hamil. Penasaran? simak terus artikel ini sampai habis, ya!

1. Mencegah Cacat Lahir pada Bayi

Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang pertama adalah mencegah cacat lahir pada bayi. Tentunya, setiap keluarga ingin memiliki keturunan yang sehat. Maka dari itu, banyak keluarga yang berlomba-lomba mencari cara bagaimana agar bayi yang ada dalam kandungan ibu bisa sehat dan lahir secara normal. Hal ini memungkinkan banyak orang yang melakukan eksperimen dalam hal asupan.

Buah naga terkenal memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya cacat lahir bagi Ibu yang rutin mengkonsumsinya. Hal itu dikarenakan jumlah asam float yang ada di dalam kandungan buah naga sangat berlimpah. Float berfungsi untuk melindungi calon bayi yang masih dalam kandungan agar terhindar dari cacat tabung saraf.

TRENDING -  Ketahui! Ini Penyebab Telinga Sering Berdengung

2. Membantu Proses Tumbuh Tulang Bayi

Manfaat buah naga untuk ibu hamil selanjutnya adalah membantu proses pertumbuhan tulang bayi saat masih di kandungan. Anda tentunya ingin kondisi bayi saat lahir dalam sehat dan bugar, bukan? Maka sudah pasti Anda harus memberi perhatian lebih pada proses tumbuh tulang bayi. Manfaatkanlah buah naga untuk membantu tumbuh tulang bayi Anda.

Perlu diketahui, buah naga memiliki kandungan kalsium yang dapat membantu menjaga pertumbuhan dan memperkuat tulang dan gigi. Selain kalsium, buah naga juga memiliki kandungan fosfor. Kandungan fosfot pada buah naga tersebut juga bisa mencegah proses menghambatnya pertumbuhan. Jadi, jangan takut untuk mengkonsumsi buah naga bagi ibu hamil, ya!

3. Mengurangi Risiko Anemia

Manfaat Buah naga untuk ibu hamil selanjutnya yakni mengurangi risiko animia. Buah naga memiliki banyak kandungan zat besi serta vitamin C. Hal itu dapat membantu peningkatan jumlah hemoglobin dalam tubuh ibu hamil. Adapun hemoglobin dapat membantu mengurangi risiko anemia serta efek buruk lainnya. Seseorang yang kekurangan kandungan hemoglobin akan rentan terkena penyakit anemia dini.

4. Sumber Karbohidrat

Tak disangka, buah naga juga bisa dijadikan sebagai sumber karbohidrat alami. 100 gram buah naga diperkirakan mengandung sekitar 9 sampai 14 gram karbohidrat. Namun, perlu untuk Anda ketahui, bahwa rekomendasi untuk pemenuhan karbohidrat selama masa kehamilan yakni minimal 135 gram per hari. Apabila konsumsi karbohidratnya kurang, maka akan menyebabkan efek buruk bagi kesehatan bayi.

Maka dari itu, direkomendasikan kepada sang ibu hamil untuk mengkonsumsi setidaknya satu porsi buah naga setiap hari. Hal itu dapat membantu calon ibu untuk tetap menjaga energi yang baik, serta dapat menjalani masa kehamilan yang optimal.

Namun, ada satu hal yang perlu dicatat. Jangan memberikan karbohidrat yang leih pada ibu hamil, sebab akan tidak baik bagi kesehatan ibu dan juga kesehatan bayi. Kontrol konsumsi makanan lain yang dirasa tidak sehat. Batasi konsumsi makanan junkfood dan rajinlah melakukan olahraga ringan.

TRENDING -  Sering Sakit Perut Sebelah Kiri? Ini Penyebab yang Perlu Anda Tau!

5. Melindungi dari Infeksi Bakteri

Manfaat buah naga untuk ibu hamil berikutnya adalah melindungi sang bayi dari serangan infeksi bakteri. Tentu saja Anda tidak ingin calon bayi terkena bakteri jahat, bukan? Terinfeksi oleh mikroba yang berbeda dapat menimbulkan risiko berat bagi janin. Bakteri diketahui bisa menembus dan menemukan jalan agar sampai ke calon bayi melalui plasenta.

Kandungan buah naga dapat membantu ibu hamil untuk melakukan proses regerenasi sel. Dengan adanya regenerasi sel yang baik, maka akan sulit bagi bakteri menembus masuk dan menginfeksi sang janin. Kandungan dalam buah naga juga akan menyediakan antijamur dan antibakteri untuk mengatasi mikroba yang terlanjut ada.

6. Menjaga Tekanan dan Gula Darah

Jika ibu hamil memiliki riwayat hipertensi atau gula darah, maka bisa jadi akan berpengaruh pada proses tumbuh kembang bayi. Hipertensi pada wanita diketahui dapat meningkatkan risiko preeklamsia dalam jumlah yang sangat besar. Preelamsia merupakan gangguan kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah yang tinggi serta kandungan protein tinggi pada urine.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil dapat membantu untuk menjaga tekanan darah serta gulah darah agar tetap stabil. Dengan begitu, ibu hamil akan terhindari dari potensi komplikasi yang terjadi pada fase kehamilannya. Sehingga, bayi yang ada dalam kandungan pun akan tetap sehat tanpa gangguan kesehatan apa pun.

7. Mencegah Kanker

Apa jadinya bila seorang ibu hamil mengidap penyakit kanker? Wah, tentu akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup keduanya. Jangan sampai itu terjadi pada Anda ataupun keluarga. Selain itu, buah naga juga dipercaya dapat mencegah tubuh dari risiko stroker. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan kandungan buah naga untuk mencegah terjadinya kanker ibu hamil.

TRENDING -  Tips Agar Tubuh Selalu Wangi Tanpa Deodorant

Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang jarang diketahui adalah mampu mencegah potensi terjadinya kanker. Hal itu disebabkan karena buah naga mengandung beta-katoren, vitamin C, hingga likopen. Kombinasi kandungan tersebut akan bersama-sama mengatasi radikal bebas serta memperbaiki kerusakan internal ibu hamil. Selain itu, zat anti-karsinogenik dalam buah naga juga berguna untuk mencegah pertumbuhan tumor yang sulit untuk ditemukan.

8. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat buah naga untuk ibu hamil terakhir adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung. Inilah yang menjadikan buah naga begitu populer di kalangan masyarakat. Tak banyak yang mengetahui, bahwa biji yang ada dalam buah naga mengandung banyak sekali asam lemak omega-3 serta omega-6. Kandungan tersebut sangat diperlukan oleh tubuh dalam menjaga kesehatan kardiovaskular.

Selain itu, kandungan tersebut dipercaya dapat menjaga arteri pada tubuh tetap bersih. Sehingga, memungkinkan untuk darah dapat mengalir ke dan dari jantung secara optimal. Manfaat buah naga bukan hanya untuk kesehatan jantung sang ibu, melainkan juga calon bayi.

Demikianlah 8 manfaat buah naga untuk ibu hamil yang harus Anda ketahui. Perlu diingat, kesehatan adalah nomor satu bagi seseorang yang sedang hamil. Apabila kesehatan seorang ibu hamil diacuhkan, maka bukan hanya bayi yang akan berbahaya, melainkan kesehatan sang ibu juga.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bahaya Buah Naga Untuk Ibu Hamil ,Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil 8 Bulan ,Mitos Ibu Hamil Makan Buah Naga ,Buah Naga Untuk Ibu Hamil Muda Bolehkah ,Cara Makan Buah Naga Untuk Ibu Hamil ,Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil 9 Bulan ,Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil 7 Bulan ,Cara Makan Buah Naga Untuk Ibu Hamil,Efek Samping Buah Naga Merah Untuk Ibu Hamil ,Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil 9 Bulan,Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil

Check Also

Ketahui! Ini Penyebab Telinga Sering Berdengung

Ketahui! Ini Penyebab Telinga Sering Berdengung

blogserba.com – Banyak orang yang merasa terganggu dengan adanya beberapa masalah pada alat pendengaran, salah …