Ini Ketentuan Diskon Listrik PLN Terbaru

Diskon listrik bagi pelanggan PLN akan kembali diberkan pada periode April dan Juni 2021. Namun untuk diskon periode ini akan berbeda nilainya dengan periode sebelumnya.

Berikut ini gambaran stimulus atau diskon listrik PLN pada bulan April dan Juni 2021 berdasarkan Surat Kementrian ESDM:

  1. Pelanggan golongan rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil dengan daya 450 Volt Ampere, diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  3. Pembebasan biaya beban abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Untuk pelanggan pascabayara diskon akan langsung diberkan dan memotong pada tagihan rekening listrik pelanggan. Dan untuk pelanggan prabayaran diskon akan diberikan pada pembelian token listrik.

Bagi pelanggan rumah tangga, bisnis, dan indrustri daya 450 VA diberitahukan agar kembali membayar tagihan listrik dengan besaran potongan atau diskon sebesar 50 persen.

Potongan sebesar 50 persen hanya diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.